TEMAN YANG ASIK UNTUK DIAJAK JALAN JALAN

Mencari teman untuk jalan-jalan bareng memang susah-susah gampang. Namun ini cukup penting karena ini akan menentukan seberapa seru jalan-jalan kamu nanti.


Untuk itu tulisan ini membedah ciri-ciri travel mate yang cocok buat kamu. Inilah 10 Ciri Teman yang Asik Untuk Diajak Jalan Jalan.

1. Teman yang Supel
Sebaiknya pilih teman yang bisa sharing pendapat mereka di situasi apapun dan bisa masuk ke dalam lingkaran pertemanan siapapun. Ini sangat berguna ketika kamu traveling. Bayangkan jika kamu harus menghindari penjaga bermuka masam. Dalam kondisi seperti ini bisa saja diatasi oleh teman yang supel.
 
2. Spesialis P3K
P3K kadang diremehkan, namun dalam kondisi darurat ini sangat penting. Carilah teman perjalanan yang selalu membawa persediaan penting seperti salep antiseptik untuk luka , obat anti mabuk, obat sakit kepala dan demam, balsem, maupun selalu sedia peralatan P3K lainnya.

3. Teman Bepergian di Malam Hari
Saat traveling, kadang kamu tidak bisa mengatur waktu sesuai keinginan. Misalnya kamu ingin melihat pertunjukan seni di malam hari. Carilah teman yang bisa diajak jalan jalan sampai malam hari. Bukan berarti teman pemabuk ya, yang penting bisa diajak bepergian hingga larut malam.

4. Teman yang Sehat
Saat traveling, kesehatan sangat penting. Jika kamu atau teman kamu sakit saat traveling, semua rencana bisa terancam batal. Untuk itu, pilihlah teman yang sehat dan kalau bisa bermental baja agar perjalananmu lancar dan tetap seru.

5. Seimbang secara Finansial
Seperti semua orang, teman traveling kamu juga harus seimbang secara finansial. Sebelum memutuskan traveling bersama, bicarakan budget traveling kalian. Apakah dalam jangkauan dompet kalian atau jangan sampai kamu harus membayar tagihan untuk teman yang dihabiskan saat dalam perjalanan.

6. Teman yang Doyan Gadget
Jika kamu sedikit kudet, pilihlah orang yang mengerti teknologi sebagai teman perjalanan. Mereka juga dapat membantu dalam mencari tempat yang bagus dengan menggunakan kemampuan teknologi mereka. Selain itu mereka juga mampu membuat foto liburan yang cantik karena keahlian menggunakan aplikasi foto.

7. Teman dengan Kepala Dingin
Perjalanan kamu bisa terancam kalau ada teman perjalanan yang gampang gelisah dan mengeluh. Dari penundaan penerbangan sampai mengantre taksi, banyak hal buruk dapat terjadi di akhir pekan. Lebih baik pilih seseorang yang santai dan tetap tenang walau ada masalah di depan mata.

8. Teman yang Mencintai Seni Budaya
Jika kamu tidak suka mencari acara yang artistik, pertimbangkan untuk pergi bersama teman yang tahu sedikit tentang seni budaya. Mereka mungkin dapat membuka wawasan kamu pada pengalaman baru dan menambah dosis kecintaan kamu pada budaya selama perjalanan.

9. Penolong untuk Berkencan
Kalau kamu jomblo, setiap perjalanan adalah kesempatan untuk mencari cinta sejati. Kamu mungkin ingin seorang teman yang mengetahui situasi saat kamu sedang dekat dengan seseorang yang kamu kenal di jalan. Kamu perlu teman yang dapat membantu memecahkan keheningan.

10. Teman yang Bisa Bertahan Hidup
Jika kamu perlu membolak-balik peta untuk melihat posisi kamu sekarang, kamu mungkin dapat lebih cepat sampai ke tujuan dengan berpergian bersama seseorang yang paham arah. Kadang ini menjadi keterampilan yang sangat dibutuhkan oleh para traveler.
Itulah 10 Ciri Teman yang Asik Untuk Diajak Jalan Jalan. Sebelum meminta 10 ciri tersebut ke teman kamu, sebaiknya kamu memenuhi ciri-ciri tersebut ya.

No comments