Sampah Masyarakat Bukan lah Seorang Pengangguran

Pembahasan gw kali ini tentang "Sampah Masyarakat/Pengangguran" oke kalian kalian pasti tahu apa itu sampah masyarakat?? jadi didalam sebuah kisah yang  menjelaskan bahwa yang namanya orang yang tidak punya perkejaan atau istilahnya biasa disebut dengan pengangguran atau lebih halusnya tuna karya itu adalah seseorang yang tidak memiliki masa depan yang bisa dibilang sampah masyarakat oohhh no!!! gw ga setuju banget kalau pengangguran dibilang sampah masyarakat, terus seperti sering jadi bahan candaan dikalangan temen - temen gw kalau jomblo juga sampah masyarakat jujur gw engga setujuh banget kalau itu dibilang sampah masyarakat knp gw ga setujuh ?? apakah dengan gw ga setujuh berati gw dukung pengangguran ?? seharusnya Pikir Ulang lagi Deh!!! okay kali ini akan gw jelaskan knp gw ga sependapat ??

Pepatah memang selalu benar, pekerjaan yang paling enak di dunia adalah hobi yang dibayar. Tapi realitanya tak semudah itu, cobaan terbesar ada pada mental. Melakukan hobi yang disuka adalah salah satu cara yang paling rentan untuk dianggap pengangguran.

Ohh iya saya ada beberapa pekerjaan yang biasa saya lakukan tanpa harus bekerja ke kantor atau ke perusahaan atau PT, diantaranya adalah:

Designer / Jasa Edit Foto


Tidak cukup banggakah mengetahui hal ini? Tapi kenapa menjadi designer  /Jasa Edit Foto mandiri tak juga membuatmu kebal dari tuduhan pengangguran. Tetap aja tetanggamu bilang kalau kamu nggak punya pekerjaan. Apalagi kalau kamu ketahuan sering nongkrong di cafe atau kemana-mana pakai kaos oblong. Pada dasarnya mengerjakan hal ini tak perlu pakai seragam rapih pakai sepatu, cukup dimana dapet job bisa dikerjakan dimana saja

Youtuber.

“Fan, pekerjaanmu sekarang apa, le..?”

“Anu mbah…saya Youtuber”

“Ha? Jualan apa itu le?”


Susah untuk menjelaskan kepada orang beda generasi bahwa Youtuber merupakan pekerjaan yang menghasilkan di jaman sekarang. Sabar ya, Fan....

Memang Youtuber merupakan profesi baru beberapa tahun belakangan. Di Indonesia sendiri sudah banyak artis-astis Youtube yang menerima kiriman dolar dari iklan Youtube.  Dolar loh ya gaji mereka Dolar bukan lagi Rupiah. Sebut saja Bayu SKAK dan Raisa (Ya, Raisa dulunya adalah artis Youtube).

Pekerjaan mereka tiap harinya merekam video kemudian di unggah ke Youtube. Mereka sekarang menikmati ketenaran menjadi artis dunia maya dengan penghasilan puluhan juta. Untuk sepenuh hati melakukan pekerjaan ini tentunya harus bersiap dilabeli sebagai pengangguran sejati.

Blogger.

Seperti intermezzo yang aku tulis di awal. Menjadi penulis adalah pekerjaan yang rawan dianggap pengangguran apalagi penulis online. Sebut saya blogger, karya yang tidak sepenuhnya nyata sering membuat bingung para tetangga, meski kamu sudah menerima gaji tiap bulannya.

Intinya pekerjaan ini sejak lama susah diakui keberadaannya, terutama kalau kamu sering begadang tengah malam untuk kejar setoran. Diperparah dengan belum punya buku atau sudah menerbitkan buku tapi belum laku.

Padahal dunia online sendiri tidak akan pernah ada kalau tidak di awalli dengan tulisan. Teks adalah bentuk komunikasi pertama di internet sebelum adanya gambar dan video

Traveler & Backpacker.
Nah, profesi yang satu ini udah kelihatan banget di mata masyarakat seperti kerja luntang lantung tanpa untung, yaitu seorang traveler.

Padahal menjadi traveler adalah salah satu pekerjaan paling menyenangkan. Apalagi jika dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai hasrat terpendam untuk kelayapan.

Kamu jangan merendahkan pekerjaan ini karena mereka sering dibayar oleh sponsor atau bisa mendapat uang dengan menjadi penulis, fotografer atau reporter sambil berkelana.

Sayangnya, meski sudah memakai kaos National Geographic original, pekerjaanmu masih tetap hangus di mata tetangga. Kegiatan foto-foto dan kelayapan menjadi alasan yang tepat mengapa pekerjaanmu dikira pengangguran...

Jadi, Pengangguran ,Jomblo itu bukan sampah masyarakat yang sampah masyarakat itu para koruptor, orang kaya yang sombong,para -para pengusaha yang merampas hak para perkeja, orang - orang yang mengaku dirinya pintar sehingga dengan mudah menghina orang . itu baru namanya sampah masyarakat tidak perlu dipungkiri lagi itu benar - benar sesuatu yang real dan fakta knp gw bilang pengangguran bukan sampah masyarakat?? padahal di negara kita ini telah menghardik mereka kalau mereka itu sampah masyarakat?? itu cukup mudah aja sih mereka yang penggangguran sebenarnya itu bukan keinginan mereka melainkan mereka sedang menunggu mengukir sebuah keinginan yang mereka pendam dan belum terpenuhi dan mereka sedang berusaha untuk meraih itu semua terus knp juga Jomblo atau single dibilang sampah masyarakat?? kalau menurut gw jomblo atau single itu bukan sampah masyarakat melainkan mereka sedang berusaha menunggu seseorang yang akan dia jemput atau seseorang yang akan menjemput mereka dan selama itu belum terwujud mereka akan berusaha dan lagi jomblo atau single itu sesuatu yang bisa menahan rasa sabar dalam penantian mencari dan satu lagi mungkin kalian juga mempercayai ini bahwa yang namanya jodoh tidak akan tertukar koq, tenang aja, percaya deh :) dan lu pikirin deh KALO LUH EMANG PUNYA OTAK (SORRY KASAR)

Semua sikap yang tidak sepantas dihina atau dicemoohkan jangan sampai kita menghujat itu semua pikir ulang lagi deh kita sudah baik atau belum jangan dengan mudahnya kalian berkata tanpa tau arti kebenarannya. memiliki pekerjaan resmi atau tidak bukanlah hal yang penting. Selama punya penghasilan rutin, seharusnya hal itu tidak menjadi masalah. Apapun pekerjaannya, jangan sampai gelar pengangguran menghalangi dalam berkarya dan berkreasi, karena menjadi pengangguran yang berpenghasilan itu keren! 

Okay sekian dulu ini menurut gw ga perlu berdebat untuk memahamminya cukup diam dan menilai mana yang bener dan mana yang salah.

9 comments