Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan uang di youtube. Caranya sangatlah mudah, anda hanya perlu mengupload video anda dan mengaktifkannya program monetize pada account youtube anda. Nah, bagi teman-teman yang belum mengetahui apa itu monetize youtube saya akan sedikit menjelaskannya. Program Moniteze youtube merupakan sebuah layanan yang di sediakan oleh youtube kepada pengguna untuk memperoleh penghasilan dengan menjadi mitra kerjanya. Sebagai contoh, ketika anda membuka sebuah video di youtube mungkin saat itu juga anda akan menemukan sebuah iklan yang tayang pada video tersebut. Itu berarti, video tersebut sudah menjadi mitra youtube dan pengupload berhak mendapatkan bayaran sebagai penayang.

Karena anda sudah mengetahui proses untuk menghasilkan uang melalui youtube, maka kita akan langsung saja pada pokok pembahasan.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

  1.  Buatlah channel untuk video anda, anda bisa baca pada artikel sebelumnya Cara membuat channel atau saluran di youtube.
  2.  Setelah anda masuk pada dasbor channel youtube anda, pilih "Upload" untuk menambahkan video.
  3.  Pilihlah salah satu video yang ingin upload , untuk katagorinya kita biarkan saja "Publik" agar video dapat di akses oleh siapa saja. Sebagai contoh saya sudah mengupload video untuk crack mikrotik.
  4.  Jika video sudah selesai di upload, maka selanjutnya pilih "Saluran" lalu "Status dan fitur". Pada bagian fitur "monetisasi" klik "tombol aktifkan".
  5.  Setelah anda pilih "aktifkan" maka akan ada halaman baru, ikuti saja pentunjuknya.
  6.  Jika anda telah menyetujui peraturan dari youtube, maka selanjutnya akan terlihat seperti ini.
  7.  Jika semua petunjuk dan persyaratan telah di ikut dengan benar, maka video tersebut telah di monetisasi.
Perhatikan pada icon yang saya garis bawahi, icon dolar tersebut menunjukan bahwa video anda telah di monetisasi. Maka hasilnya akan sebagai berikut.

Nah, sekarang iklan sudah muncul di video dan anda sudah bisa mulai mencari penghasilan di youtube. Untuk berapa dolarnya yang di berikan youtube untuk 1000x tayang saya sendiri kurang tau pasti karena setiap iklannya nilainya bisa berbeda-beda. Tapi yang jelas, upload saja video anda sebanyak mungkin.

Demikian tutorial singkat ini mengenai Cara Mendapatkan Uang dari Youtube 

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

No comments