TRAVELING COST

Traveling ber wisata kemana saja pasti ada biaya, dari awal mulai jalan sudah ada biaya, transport, makan, minum, tiket masuk, tips, itulah, inilah, dan sebagainya.


Harga biaya tersebut untuk apapun pasti bervariasi, dengan alasan tempatnya, fasilitasnya, dan lainnya.

Yang sering jadi masalah, dan yang selalu membedakan tempat mana yang menyenangkan atau tidaknya, adalah 'Informasi Awal' tentang tempat wisata tersebut.

Disitulah yang membedakan tempat tersebut Profesional kah, Komersil kah, Berkelas kah, Nyaman kah, dan lainnya.

Terserah bagus atau tidak tempat itu dan murah atau mahal tempat itu, bukan masalah, yang penting adalah 'Informasi Awal'.

Karena semua manusia dalam segala hal, paling tidak mau dan tidak suka, bila ada hal-hal yang tersembunyi, mendadak, mengejutkan, diluar dugaan, dan lainnya atau 'Hidden Cost'.

Setiap orang bila menemukan 'Hidden Cost' atau 'Sesuatu yang Tersembunyi' pasti akan merasa marah, jengkel, dipermalukan, dibodohi, dibohongi, diintimidasi, dijajah, dirugikan, diperlakukan semena-mena, diperalat, dimanfaati, dan semacam itu.

Itulah gunanya ada website, sosmed, promo iklan, sumber info, media dan lainnya yang 'Harus dan Wajib' memberikan 'Informasi Awal' tentang objek wisata tempat tersebut.

Lihat atau Google informasi tempat wisata yang bagus, menarik, disukai, terkenal, ramai, bahkan rindu ingin datang kembali, dan akhirnya semua orang akan merekomendasikan tempat wisata tersebut kepada orang lain, karena tempat tersebut jelas tidak ada yang tersembunyi.

Meskipun tempat wisata itu biasa-biasa saja tidak terlampau 'wOw' tetapi para orang dengan senang hati datang, karena semua itu diawali dengan 'Informasi Awal' tidak ada yang tersembunyi.

Karena 'Informasi Awal' itu penting untuk semua orang, supaya mempersiapkan diri sebelum berangkat ke tujuan wisata tanpa merasa 'dibodohi'.

Maka kesimpulan untuk dapat membedakan lokasi tempat wisata yang baik, mudah sekali, lihatlah 'Informasi Awal' dan periksalah, apakah ada yang 'Hidden Cost'

Pertanyaannya, sudahkah di Negri ini demikian ?

No comments